Moratti Bicara Penjualan Saham Inter Milan

Presiden Inter Milan, Erick Thohir (kiri) dan Massimo Moratti
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Presiden Inter Milan, Erick Thohir, telah mengonfirmasikan penjualan saham mayoritas klub kepada perusahaan asal China, Suning Commerce Group. Upaya ini juga dibenarkan mantan Presiden La Beneamata, Massimo Moratti.

Moratti Nantikan Kembalinya Jose Mourinho ke Markas Inter Milan

Menurut laporan Reuters, Erick akan menjual saham mayoritas Inter sebanyak 70 persen kepada Suning. Kabarnya, proses pelepasan saham akan selesai pada 5 Juni 2016.

(Baca juga: Erick Thohir Lepas Saham Mayoritas Inter Milan)

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

"Apakah kami sudah mendapatkan tanda tangan mereka? Ini akan terjadi. Saya rasa, kesepakatan sudah dekat," kata Moratti pada ANSA.

Lantas, bagaimana nasib saham Moratti di Inter? Saat ini, Moratti masih punya 30 persen saham di La Beneamata.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

"Saham saya? Pertama-tama, saya akan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Saya akan menunggu apa yang Thohir katakan. Saya masih menunggu beberapa hari lagi untuk menentukan posisi," ucap Moratti.

Erick mengungkapkan, penjualan saham ini juga dalam upaya membangun brand Inter secara global dan juga untuk membantu persepakbolaan Italia terus berkembang serta bisa berkompetisi di liga elite Eropa.

Di Serie A musim 2015-16, Nerazzurri hanya mampu mengakhiri musim di tempat keempat dengan 67 poin. Inter finis di bawah Juventus, Napoli, dan AS Roma, sehingga memperoleh tiket ke Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya