Pemain Ini Ingin Miliki Kaki Kanan Totti

Kapten AS Roma, Francesco Totti
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
AS Roma Menang, Inter Kalah dari Southampton
- Siapa tak kenal dengan sosok Francesco Totti, kapten sekaligus pemain paling senior di AS Roma. Tak hanya itu, Totti juga adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Italia sepanjang sejarah.

AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Bek Barcelona
Di usianya yang sudah memasuki 39 tahun, Totti masih belum habis. Meski sudah di usia senja pesepakbola, pemain berjuluk The Prince of Rome ini masih bisa menunjukkan kualitas teknik mumpuni dalam sepakbola.

Barcelona Lepas Vermaelen ke AS Roma
Teknik tinggi, akurasi dan kerasnya tembakan, terutama lewat kaki kanannya, adalah poin utama yang dimiliki Totti. Hal ini yang digambarkan oleh gelandang Roma asal Belanda, Kevin Strootman.

Strootman yang baru saja pulih dari cedera panjang, mengaku mengidolakan perengkuh gelar juara Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia ini. Strootman bahkan ingin memiliki kaki kanan seperti yang Totti punya.

"Untuk berada di lapangan bersama Totti, berlatih dan bermain di beberapa pertandingan bersamanya, akan sangat spesial bagi siapa saja. Dia adalah seorang legenda. Setiap hari kami bisa belajar darinya," ujar Strootman kepada ESPN.

"Dia bisa melakukan apa saja dengan itu (kaki kanannya). Semua adalah hal mudah baginya," katanya.

Pujian yang diberikan Strootman kepada Totti memang cukup wajar. Sebab, menurut data statistik yang dikutip dari ESPN, setiap pertandingan rata-rata Totti mampu menciptakan 14 peluang dan memiliki akurasi umpan 77 persen, kesemuanya dilakukan dengan kaki kanannya.

Dalam 28 gol terakhir yang dicetaknya, 26 di antaranya tercipta lewat sepakan kaki kanannya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya