Inter Milan Resmi Pecat Roberto Mancini

Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Inter Milan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Roberto Mancini. La Beneamata secara resmi memecat pelatih 51 tahun tersebut.

Mancini kembali ke Giuseppe Meazza pada November 2014. Namun, mantan pelatih Manchester City ini gagal membawa Inter lolos ke Liga Champions di musim lalu.

"FC Internazionale mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala, Roberto Mancini dengan kesepakatan bersama. Inter ingin mengucapkan terima kasih kepada Roberto atas pekerjaan yang telah dilakukan bersama tim, sejak bergabung pada November 2014," demikian bunyi pernyataan situs resmi Inter.

"Musim lalu, klub mampu memimpin Serie A hingga jeda Natal, mengakhiri musim di tempat keempat dan lolos ke Liga Europa. Kami berterima kasih pada Roberto atas pekerjaan dan komitmen yang dia tunjukkan untuk klub dalam 20 tahun terakhir," lanjut pernyataan tersebut.

Posisi Mancini memang beberapa kali digoyang, karena hubungan yang kurang harmonis dengan manajemen klub. Dia berbeda pendapat mengenai kebijakan di bursa transfer.

Selain itu, Inter juga mengalami hasil buruk di pramusim. La Beneamata dihajar Tottenham Hostpur 1-6, dibantai Bayern Munich 1-4, dan takluk 1-3 dari Paris Saint-Germain. Mereka bahkan kalah 1-2 dari tim sekelas CSKA Sofia.

Sebagai gantinya, Inter membidik pelatih asal Belanda, Frank De Boer. Pelatih 46 tahun ini kini tengah menganggur setelah mundur sebagai pelatih Ajax Amsterdam di musim lalu. (ase)

Solskjaer Serang Klopp, Inter Mengamuk dan Pacquiao Dihajar Ugas
Para pemain Liverpool merayakan gol.

Prediksi Liga Champions: Inter Milan Vs Liverpool

Inter Milan berhadapan dengan Liverpool dalam lanjutan leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 17 February 2022 dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022