Pirlo Kenang Saat MU ‘Membuang’ Pogba ke Juventus

Gelandang andalan Juventus, Paul Pogba memeluk Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Paul Pogba memutuskan untuk kembali ke Manchester United dengan nilai transfer yang cukup fantastis. Legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo, kembali mengenang saat Pogba dibuang oleh MU ke Juventus.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Usai naik ke tim senior MU pada 2011, Pogba akhirnya dilepas oleh klub yang saat itu masih dilatih Sir Alex Ferguson pada 2012. Juventus pun mendapatkan gelandang asal Prancis itu dengan gratis.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Di luar dugaan, Pogba menjadi bintang bagi I Bianconeri dan berhasil memberikan beberapa trofi bergengsi. Kini, Pirlo mengaku kaget bila Setan Merah melepaskan pemain yang memiliki talenta cukup besar tersebut.


"Saya akan selalu ingat hari pertama dia menjalani latihan di Juventus. Dia masih sangat muda, tapi kami bisa melihat dia itu spesial. Hampir ada rasa ketidakpercayaan bahwa Manchester United melepaskan Pogba saat itu," kata Pirlo, seperti dilansir Soccerway.


Kini, MU harus mengeluarkan dana sebesar 90 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan kembali Pogba. Nilai transfer tersebut menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia untuk saat ini.


Pirlo yang pernah bermain selama tiga musim bersama Pogba di Juventus, meyakini sang pemain bisa membuktikan pantas dibayar mahal. Seperti yang dilakukan oleh pemain timnas Prancis itu selama berseragam Juventus.


"Banyak orang punya pendapat tentang bagaimana nilai transfernya dan apakah dia layak dengan itu. Tapi, ketika membayar dengan nilai besar, Anda cuma harus menanyakan satu hal: Bisakah pemain ini memainkan peran besar dalam upaya memenangi trofi-trofi?” ujar Pirlo.


"Kalau dia bisa melakukan itu, maka transfernya selalu layak untuk diwujudkan klub pembeli. Kita tahu Pogba bisa melakukan itu dan dia bisa melakukannya untuk bertahun-tahun yang akan datang," sambungnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya