Donnarumma ke Juventus, Galliani: Jangan Bercanda

Gianluigi Buffon dan Gianluig Donnarumma.
Sumber :
  • Mediaset

VIVA.co.id – Satu nama dari Serie A yang kerap diperbincangkan adalah penjaga gawang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 17 tahun ini tampil luar biasa bersama Il Diavolo Rosso (julukan AC Milan).

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tak heran jika Donnarumma langsung menjadi incaran banyak klub. Salah satu klub yang menjadi peminat serius adalah Juventus.

Donnarumma digadang-gadang menjadi suksesor tepat untuk kiper gaek Gianluigi Buffon. Bukan hanya di Juventus, dia juga dianggap layak menjadi "ahli waris" Buffon di tim nasional Italia.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sadar akan situasi yang dialami Donnarumma, CEO AC Milan, Adriano Galliani, menegaskan kalau pemainnya tersebut tidak akan hengkang ke mana pun. Dia menegaskan, Donnarumma adalah pemain Milan.

"Anda pasti bercanda. Donnarumma adalah pemain AC Milan. Saya berharap dan saya yakin dia akan terus menjadi pemain Milan untuk beberapa tahun ke depan," ujar Galliani kepada Mediaset.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya pikir Donnarumma akan menjadi suksesor Buffon di tim nasional Italia, meskipun hingga saat ini Buffon masih membuktikan diri sebagai kiper hebat. Buffon masih memiliki kontrak di Juventus hingga 2018, dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik," katanya.

Musim ini, Donnarumma telah mengemas empat clean sheet dan membantu Milan berada di peringkat 3 klasemen sementara, di bawah Juventus dan AS Roma. Milan mengantongi 19 poin dari 9 giornata. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024