Romansa Nainggolan-Pjanic Jelang Juventus Hadapi Roma

Miralem Pjanic (15) saat masih bermain untuk AS Roma
Sumber :

VIVA.co.id – Duel dua raksasa Italia, Juventus kontra AS Roma, akan digelar di Juventus Stadium, Minggu 18 Desember 2016 dini hari WIB. Laga ini akan jadi yang pertama bagi bintang anyar La Vecchia Signora, Miralem Pjanic, menghadapi mantan timnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelum bergabung dengan Juventus, Pjanic adalah salah satu idola publik Stadion Olimpico. Gelandang asal Bosnia-Herzegovina ini membela panji I Lupi selama lima musim, medio 2011/2012 hingga 2015/2016.

Total ia menyumbang 30 gol dalam 185 penampilannya bersama Roma. Meski tak berhasil mengantar Roma meraih gelar, Pjanic sempat mendapat penghargaan pemain dengan assist terbanyak di musim 2014/2015 dan 2015/2016.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Keputusan mengejutkan dibuat pemain 26 tahun ini, saat memilih hengkang ke Juventus awal musim ini. Hijrah ke Juventus yang notabene salah satu kompetitor Roma, membuat Pjanic dianggap sebagai Judas oleh publik Roma.

Meski demikian, keputusan Pjanic memilih pindah ke Juventus tetap dihargai oleh mantan rekannya, Radja Nainggolan. Bagi Nainggolan, keputusan Pjanic adalah hal privasi dan biasa terjadi dalam sepakbola. Gelandang berdarah Batak ini tetap menganggap Pjanic ibarat adik. Meski, Nainggolan mengaku belum pernah berkomunikasi lagi dengan mantan rekannya tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Saya masih mengatakan bahwa dia (Pjanic) tidak berbicara apa pun kepada saya. Saya menghargainya, saya menerima keputusan yang dia pilih (bergabung dengan Juventus) dan saya akan tetap menghargainya," kata Nainggolan dikutip dari Goal.

"Dia seperti adik bagi saya dan itu sangat baik bagi kami untuk bermain bersama. Tapi, dia telah membuat keputusan lain dan kami menerimanya. Itulah yang terjadi dalam sepakbola," ujarnya menambahkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya