LIVE MATCH: Juventus Unggul atas AS Roma di Babak I

Striker Juventus Gonzalo Higuain mencetak gol ke gawang AS Roma.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Juventus sementara unggul 1-0 atas AS Roma, dalam babak pertama pertandingan panas Serie A di Turin, Minggu dini hari 18 Desember 2016. Gonzalo Higuain menjadi pahlawan dengan gol, juga penyelamatan yang dilakukannya.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Seperti prediksi, duel seru terjadi sejak menit awal pertandingan. Juventus sebagai tuan rumah, melakukan tekanan dalam tempo permainan yang cepat. Wojciech Szczesny sudah dipaksa melakukan penyelamatan oleh Gonzalo Higuain, saat laga baru memasuki menit kedua.

Striker termahal di Serie A saat dibeli Juventus dari Napoli pada musim panas, itu hampir membuat gol pembuka di menit 10. Namun, Szczesny masih dapat menghentikan ancaman. Baru empat menit kemudian, Higuain akhirnya dapat menaklukkan kiper AS Roma itu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

Pemain asal Argentina, itu berhasil merebut bola dari De Rossi, dan merangsek ke dalam kotak penalti. Dia melepaskan tembakan akurat, yang bersarang di sisi kiri gawang Roma pada menit 14. Bintang AS Roma berdarah Batak, Radja Nainggolan mendapat peluang di menit 24.

Dia sukses menerobos kotak penalti dengan aksi individu, sayang penyelesaiannya dengan tendangan kaki kiri melebar dari gawang Gianluigi Buffon. Panasnya pertandingan, tampak dari empat kartu kuning yang sudah dikeluarkan wasit, walau laga belum berjalan 30 menit.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Higuain tidak hanya jadi pahlawan Juventus dengan golnya. Di menit 40, dia juga menyelamatkan gawang Buffon, dengan menghadang tembakan Kostas Manolas dari dekat gawang, dalam kemelut di kotak penalti Juventus.

Giallorossi bermain agresif dalam lima menit sebelum babak pertama berakhir. Skuat Luciano Spalletti dapat mengepung para pemain Juventus, tapi tetap kesulitan mendobrak ke jantung pertahanan lawan. Tidak ada gol lagi tercipta hingga wasit Daniele Orsato meniup peluit.

Saksikan jalannya pertandingan, melalui fasilitas LIVE MATCH VIVA.co.id dengan tautan ini.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Claudio Marchisio, Stefano Sturaro; Miralem Pjanic; Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

Roma: Wojciech Szczesny; Antonio Rudiger, Kostas Manolas, Federico Fazio, Emerson Palmieri; De Rossi, Kevin Strootman; Gerson Santos da Silva, Radja Nainggolan, Diego Perotti; Edin Dzeko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya