'Juventus Vs Milan Lebih Hebat dari Liverpool Vs MU'

Gelandang serang AC Milan, Suso
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – Duel dua raksasa Italia, Juventus kontra AC Milan akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, Jumat 23 Desember 2013. Dua penguasa Italia ini akan saling jegal di ajang Piala Supercoppa Italia.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Jelang laga ini, ambisi besar tengah melanda gelandang muda I Rossoneri asal Spanyol Suso. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre, akan melakoni laga prestisius pertamanya bersama Milan sejak bergabung musim 2014/2015 lalu.

Suso yang pernah bermain untuk Liverpool, mengatakan laga ini jauh lebih hebat dari pertandingan Liverpool kontra Manchester United di Inggris.  Seperti yang diketahui, Suso melakoni laga debut bersama Liverpool di ajang Premier League kala berhadapan dengan MU bulan September 2012 lalu.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Hal ini tentunya (akan) menjadi pertandingan terbesar dalam karier saya. Debut saya di Premier League saat mengenakan kostum Liverpool melawan Manchester United. Itu adalah sebuah perasaan yang sangat gila," kata Suso dilansir Gazzetta dello Sport.

Suso saat ini menjadi salah satu pemain yang bersinar di ajang Serie A. Di bawah komando Vincenzo Montella, pemain berusia 23 tahun ini mampu menampilkan performa terbaiknya. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Tidak ada kesempatan untuk maju (di Liverpool) dan saya sangat membutuhkan kesempatan itu. Itulah mengapa saya memilih Milan yang merupakan klub top Eropa bagi saya. Sangat sulit pada awalnya, tapi kemudian saya diberi kesempatan. Ini semua berkat (Vincenzo) Montella," katanya.

"Dia (Montella) tak takut mengambil risiko. Ia memberikan kesempatan kepada semua (pemain). Secara pribadi, dia selalu memberikan saya kepercayaan diri dengan semua hal yang sangat luar biasa," ujarnya.

Di ajang Serie A musim ini, Suso senantiasa jadi pilihan utama Montella. Suso mampu mencetak lima gol dalam 17 penampilannya di ajang Serie A musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya