Supercoppa Italia

Montella: Milan Pantas Juara!

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Vincenzo Montella sukses mempersembahkan gelar perdananya untuk AC Milan, usai menjuarai Supercoppa Italia 2016. Milan sukses merengkuh gelar Supercoppa Italia, usai mengalahkan laga dramatis kontra Juventus.

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Milan datang menjadi lawan bagi Juventus dengan status runner-up Coppa Italia 2015/2016. Dalam regulasinya, runner-up Coppa Italia berhak jadi masuk dalam perebutan gelar Supercoppa Italia, andai juara Serie A dan Coppa Italia diraih oleh tim yang sama.

(Baca juga: AC Milan Juara Supercoppa Italia)

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Kesempatan ini dibayar lunas oleh Montella, yang baru didapuk menjadi pelatih anyar I Rossoneri awal musim ini. Montella mengatakan, jika momen juara kali ini bisa jadi batu loncatan meraih sukses ke depan.

Montella merasa puas pasukan muda yang diandalkannya mampu bersaing dengan klub bertabur bintang sekaliber Juventus. Tak hanya itu, eks pelatih Fiorentina menegaskan jika timnya pantas merengkuh gelar juara kali ini.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Ini perasaan menyenangkan untuk sebuah kemenangan. Para pemain harus melihat (momentum) ini sebagai titik awal yang baik untuk masa depan. Kami bermain setara dengan klub besar seperti Juventus," ujar Montella kepada Rai Sport.

"Dalam 20 menit pertama kami memang tidak bermain seperti biasanya. Tapi kami tak terpengaruh dengan ketegangan dan perlangan mulai bangkit. Kami menciptakan banyak peluang dan pantas menang dalam 90 menit," katanya.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024