Capello Ragukan Investor China Pemilik Baru AC Milan

Pelatih Italia, Fabio Capello.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – AC Milan akhirnya pindah kepemilikan. Perusahaan milik Silvio Berlusconi, Finivest, melepas mayoritas sahamnya kepada konsorsium China, Rossoneri Sport Ivestment.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Dilansir Soccerway, Kamis 13 April 2017, Fininvest melepas 99,9 persen sahamnya kepada Rossoneri Sport Ivestment dengan nilai €740 juta (sekitar Rp 10,4 triliun).

Kesepakatan ini pun mengakhiri kepemimpinan Berlusconi selama 31 tahun memimpin Milan. Sepanjang memimpin Milan, Berlusconi sukses meraih 29 trofi bergengsi.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Meski demikian, kemampuan Rossoneri Sport Ivestment mengangkat prestasi Milan di Eropa dan dunia masih diragukan oleh pelatih legendaris Italia, Fabio Capello.

"Kami hanya berharap pemilik baru bisa kekuatan untuk bersaing dengan klub-klub Spanyol, Jerman, Inggris, ditambah PSG," kata Capello dilansir Football Italia.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Namun, konsorsium ini terlihat tidak cukup kuat untuk bisa bersaing di Eropa. Setidaknya melihat seberapa lama mereka bisa mencapai itu," katanya.

Menurutnya, ada beberapa langkah dasar yang harus dilakukan pemilik baru. Yaitu membeli pemain yang bisa membuat perbedaan. Meski itu sesuatu yang sulit.

"Sebab, sebagian besar bintang saat ini sudah dikuasai klub-klub besar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya