Mantan Presiden Akui Inter Milan Tertolong Calciopoli

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Calciopoli menjadi noda hitam dalam sejarah Serie A. Pada 2006 silam, sejumlah tim dinyatakan terlibat dalam skandal pengaturan hasil laga.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

Juventus, AC Milan, Lazio dan Fiorentina menjadi terhukum. Sedangkan Inter Milan meraup keuntungan besar karena akhirnya mendapatkan hibah gelar juara yang dicabut dari 'Si Nyonya Tua'.

Mengingat kembali kejadian tersebut, mantan Presiden Inter, Massimo Moratti, mengatakan kalau Calciopoli bagi Nerazzurri tidak memperbaiki apapun. Meski sebelumnya memang banyak kejadian 'aneh' yang kerap merugikan mereka.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tapi pada saat bersamaan, Moratti juga mengklaim jika terbongkarnya skandal itu telah membantu Inter memiliki peluang meraih Scudetto.

"Sebuah eufimisme jika mengatakan kala itu banyak terjadi insiden aneh. Tapi itu tidak memperbaiki apa pun buat kami," kata Moratti.

Tekuk AC Milan, Inter Milan Pastikan Scudetto Serie A 2023/24, Bintang Kedua!

"Itu hanya membawa kami ke kondisi di mana Inter bisa memiliki peluang meraih gelar di Serie A," sambungnya dikutip Football Italia.

Sebelum 2006, Inter memang sangat sulit untuk merajai Serie A. Tercatat, sebelumnya mereka terakhir merengkuh Scudetto pada 1989. 

AC Milan vs Inter Milan

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membela anak asuhnya usai menelan kekalahan 1-2 dari Inter Milan dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A di San Siro, Selasa dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024