'Perang Saudara' di Duel AC Milan Vs AS Roma

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Laga panas akan tersaji dalam lanjutan Serie A, Minggu 1 Oktober 2017. AC Milan menjamu AS Roma di San Siro.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Ternyata, ada "perang saudara" yang tersaji dalam duel nanti. Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, ternyata cukup mengenal satu sama lain.

Montella dan Di Francesco sama-sama mengawali karier sebagai pesepakbola profesional di Empoli. Mereka juga berada dalam satu tim, saat AS Roma merebut Scudetto Serie A di musim 2000-01.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

"Dia (Montella) seperti saudara saya sendiri, karena segala hal yang kami lalui bersama. Dimulai di Empoli, saat kami masih muda dan mencoba untuk tampil cemerlang. Kami terus berkomunikasi selama bertahun-tahun," kata Di Francesco seperti dilansir Soccerway.

"Saya memiliki banyak teman di sepakbola, dan Vincenzo seperti saudara saya sendiri. Saya mendoakan dia meraih hasil terbaik," sambungnya.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Meski senang bisa bertemu Montella, Di Francesco tetap menatap laga nanti dengan serius. Dia berharap bisa memetik tiga poin agar Roma menjaga persaingan merebut Scudetto.

"Jika kami menang,  Roma akan menjadi headline berita. Kami bisa kembali dalam perburuan Scudetto. Itulah hal yang kami inginkan dan kami harus bermain bagus untuk meraih hal tersebut," kata pelatih 48 tahun ini.

Roma dan Milan sama-sama mengoleksi 12 poin. Namun, Giallorossi masih menyisakan satu laga tunda. Roma menempati peringkat 5 disusul Milan di posisi 6. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya