Aneh, Montella Tetap Puas Meski Milan Dipermalukan Roma

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Kekalahan yang ditelan AC Milan atas AS Roma dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-7, membuktikan jika armada I Rosonerri masih belum tampil konsisten. Meski demikian, pelatih Milan, Vincenzo Montella, mengaku puas dengan penampilan pasukannya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Milan yang menjamu Roma di San Siro, harus menerima kekalahan 0-2, Minggu 1 Oktober 2017. Gol Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi, membuat Milan menelan malu di depan pendukung sendiri.

Tak hanya itu, Milan juga harus bermain dengan 10 orang setelah Hakan Calhanoglu diusir wasit. Pelanggarannya terhadap Radja Nainggolan membuatnya harus rela keluar lapangan sebelum laga usai.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Meski kalah, Montella tetap memberikan acungan jempol kepada anak asuhnya. Menurut Montella, Milan sudah bermain sesuai dengan strategi yang diterapkannya. Montella juga memandang positif ketenangan Milan, saat harus bermain dengan 10 orang pemain.

"Kami bermain seperti apa yang saya suka dan menciptakan banyak peluang. Saya pikir Milan bermain sesuai dengan tingkat yang sama dengan Roma. Bahkan sampai bermain 10 orang, kami tidak berantakan," kata Montella dikutip Football Italia.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Saya pikir ini adalah jalur yang benar. Para pemain muda memiliki sikap yang benar. Saya puas dengan semangat dan kualitas sepakbola Milan. Kekalahan adalah inti sepakbola. Karena, sedikit kejadian dan keberuntungan bisa membuat perbedaan besar," ujarnya.

Milan masih tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A dengan raihan 12 poin. Selanjutnya, Milan akan melakoni laga bertajuk Derby della Madonnina, kontra Inter Milan. Duel duo Milan akan digelar pada 16 Oktober 2017 mendatang.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024