Taklukkan Milan, Roma Lulus Ujian Penting

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – AS Roma membuktikan diri layak bersaing di papan atas klasemen Serie A. Giallorossi menundukkan tuan rumah AC Milan 2-0 di San Siro, Minggu 1 Oktober 2017.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Edin Dzeko membuka keunggulan Roma di menit 72, disusul gol Alessandro Florenzi di menit 77. Hasil ini disyukuri pelatih Roma, Eusebio Di Francesco.

"Ini merupakan tes psikologis yang penting. Saya berkata kepada para pemain untuk menjaga keseimbangan, fokus pada pertandingan, maka cepat atau lambat gol akan datang," kata Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Kemenangan ini membawa Roma naik ke peringkat 5 dengan 15 poin dari 6 pertandingan. Ini menjadi jawaban atas segala kritikan.

"Kami ingin menang di sini dan bertahan di papan atas. Kami memiliki satu laga tunda melawan Sampdoria, tapi itu tak membantu," kata Di Francesco.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Orang-orang bilang, kami hanya mampu memenangkan pertandingan mudah. Jadi, saya senang bisa menjawab kritikan malam ini," ujar mantan pelatih Sassuolo ini. (mus)

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma kena prank Bayer Leverkusen pada semifinal Liga Europa di Stadion BayArena Leverkusen, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024