Jika Perpanjang Kontrak, Buffon Pilih Jadi Kiper Cadangan

Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, telah menyatakan akan gantung sepatu akhir musim nanti. Namun, ia bisa memperpanjang semusim kontraknya jika Bianconeri meraih gelar juara Liga Champions dan bermain di Piala Dunia antar-klub. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Buffon mengaku tidak tertarik lagi bermain sebagai kiper utama bila ditawari perpanjangan semusim tersebut. Penjaga gawang berusia 39 tahun ini akan menyerahkan tongkat estafet kepada Wojciech Szczesny sebagai kiper utama. 

"Saya pikir, saya tidak akan menambah semusim lagi, kecuali jika Juventus juara Liga Champions," kata Buffon seperti dikutip dari Football-Italia. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Saya akan mengatakan, 'ok saya akan memenangkan Piala Dunia antar klub. Mungkin Szczesny akan bermain dalam satu pertandingan, dan sisanya saya. Tapi saya juga tidak tahu," jelas kiper terbaik 2017 versi FIFA itu. 

Buffon telah bermain di Juventus sejak 2001. Mantan penjaga gawang Parma ini telah meraih 10 Scudetto bersama Juventus, tiga trofi Coppa Italia dan lima Supercoppa Italia. Bersama timnas Italia, Buffon meraih trofi Piala Dunia 2006.

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Buffon belum pernah meraih trofi Liga Champions, meski tiga kali bermain di final. Melawan AC Milan 2002/2003, kontra Barcelona musim 2014/2015, dan menghadapi Real Madrid di musim 2016/2017. 

"Saya pikir ada penjaga gawang seperti Szczesny di belakang saya, maka hal yang normal saya akan menyingkir tahun depan," jelas Buffon.  (ren)

Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024