Kehebatan Pirlo Sempat Bikin Legenda Milan Minder

Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Andrea Pirlo memutuskan gantung sepatu. Dia mengakhiri karier sebagai pesepakbola setelah menjalani laga pamungkas di MLS bersama New York City FC awal pekan ini.

13 Pelatih Top yang Kini Menganggur: Dari Zidane Hingga Shevchenko

Sebagai maestro sepakbola, tentu banyak yang mengenang performa Pirlo ketika di lapangan hijau. Salah satunya mantan gelandang AC Milan dan Timnas Italia, Gennaro Gattuso.

Bisa dibilang, Gattuso adalah pemain yang paling mengenal Pirlo. Mereka sudah main bareng sejak masih berusia belasan tahu di Timnas Italia U-15.

Andrea Pirlo Masuk Bursa Calon Pengganti Koeman di Barcelona

Menurut Gattuso, dari awal melihat Pirlo, dia tahu sahabatnya itu akan menjadi pemain besar. Malah, pria yang sekarang melatih tim primavera Milan tersebut sempat dibuat minder dengan kemampuan pemain berjuluk 'Sang Arsitek' itu.

"Tidak perlu bingung membedakan Nutella dengan kotoran. Tidak ada yang mengenal Pirlo lebih dari saya," kata Gattuso.

Andrea Pirlo Kasih Kode ke Arsenal

"Ketika pertama melihatnya, saya langsung berpikir untuk berganti profesi. Dia punya kualitas dan juga bermain seperti hewan buas karena sanggup berlari hingga 1.000 meter di setiap laga," bebernya lagi dikutip Goal.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Waduh, Statistik Allegri di Juventus Lebih Buruk dari Pirlo

Juventus baru mengumpulkan 15 poin dari 10 pertandingan Serie A musim ini. Catatan Massimiliano Allegri lebih buruk dari Andrea Pirlo.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021