Kalahkan Cagliari, Juventus Tempel Ketat Napoli

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Cagliari
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus memetik kemenangan kala melawat ke Sardegna Arena, markas Cagliari, dalam laga pekan ke-20 Serie A, Minggu 7 Januari 2018 dini hari WIB. Skuat asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor tipis 1-0.

Sepanjang babak pertama, Juventus yang mendominasi jalannya pertandingan tidak mampu mencetak gol. Padahal beberapa kali mereka mendapatkan peluang emas di depan gawang tim tuan rumah.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Permainan tak banyak berubah pada interval kedua. Permainan kolektif Juventus diladeni dengan gaya bertahan disiplin oleh Cagliari.

Akan tetapi, pada menit 74 gawang Cagliari bobol juga. Akselerasi Douglas Costa dari sisi kanan penyerangan Juventus diakhiri dengan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Federico Bernardeschi yang berada di depan mulut gawang dengan apik meneruskannya dengan tendangan terukur. Namun, pemain Cagliari langsung protes terhadap wasit.

Saat gol tercipta striker Cagliari, Leonardo Pavoletti, terkapar di tengah lapangan. Dia terkena sikut lawan, dan Costa sendiri saat menggiring bola diminta untuk berhenti. Tapi itu tak dilakukannya karena wasit tidak meniupkan peluit.

Skor 1-0 untuk keunggulan Si Nyonya Tua bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Raihan tiga angka membawa Juventus tetap bercokol di posisi kedua dengan raihan 50 poin.

Mereka cuma tertinggal satu poin dari Napoli yang saat ini masih kokoh berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain:

Cagliari: Rafael; Luca Ceppitelli, Fabio Pisacane (Niccolo Giannetti 88'), Fillipo Romagna, Artus Ionita (Marco Sau 69'), Nicolo Barella (Gregory van der Wiel 87'), Luca Cigarini, Simone Padoin, Paolo Fargao, Leonardo Pavoletti, Diego Farias

Juventus: Wojciech Szczesny; Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Sami Khedira (Mario Mandzukic 60'), Gonzalo Higuain, Paulo Dybala (Douglas Costa 50'), Federico Bernardeschi (Stephan Lichtsteiner 79')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya