Dipermalukan Atalanta, Pelatih AS Roma Ultimatum Pemain

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA – AS Roma menjamu Atalanta di Stadio Olimpico, dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 7 Januari 2018 dini hari WIB. Tim tuan rumah dipaksa menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-2.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Atalanta mampu mencuri gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit 14. Umpan yang dilepaskan Josep Ilicic diselesaikan dengan baik oleh Andreas Cornelius.

Selang lima menit kemudian, Roma semakin dibuat terkejut. Atalanta menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Marten de Roon mencetak gol.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menanggapi hal ini, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco mengungkapkan faktor kekalahan timnya di markas sendiri. Awalnya para pemain Roma bermain baik di 10 menit awal.

"Kami memulai dengan baik dalam sepuluh menit pertama, tapi setelah Atalanta mencetak gol, kami terjatuh dan menjadi gugup," ujar Di Francesco dilansir asroma.com, Minggu 7 Januari 2018.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Kami tidak memiliki karakter saat kami memiliki bola, kami ingin segera menyingkirkannya. Ini tidak harus terjadi karena kita klub sekelas Roma," tambahnya.

Pelatih 48 tahun itu menambahkan, Roma harus memiliki karakter dan kekuatan untuk bermain dengan stategi lebih baik. Dia mengaku sangat tidak senang melihat permainan skuatnya di babak pertama.

"Para pemain harus memiliki karakter dan kekuatan untuk bermain dengan cara tertentu. Saya sama sekali tidak senang dengan tim di babak pertama. Mereka tidak melakukan apa yang telah kami kerjakan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya