Absennya Nainggolan Bukan Biang Kekalahan AS Roma

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan
Sumber :
  • Twitter/@OfficialRadja

VIVA – Hanya karena ketahuan merokok dan minum alkohol, Radja Nainggolan kena hukuman. Pemain berdarah Batak itu tak dimainkan saat AS Roma melawan Atalanta dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu 7 Januari 2018 dini hari WIB.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Nainggolan merokok dan mabuk di malam perayaan tahun baru 2018. Dia mengunggah video live di media sosial saat minum, merokok, dan berkata kasar.

Tidak dimainkannya Nainggolan, Roma harus menelap pil pahit di Stadio Olimpico. Tim tuan rumah dipaksa menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-2.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Atalanta mampu mencuri gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit 14. Umpan yang dilepaskan Josep Ilicic diselesaikan dengan baik oleh Andreas Cornelius.

Selang lima menit kemudian, Roma semakin dibuat terkejut. Atalanta menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Marten de Roon mencetak gol.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menanggapi hukuman Nainggolan, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco tidak yakin jika pemain itu main akan merubah keadaan. Keputusan untuk menghukum pemain 29 tahun itu suatu hal yang etis menurut Di Francesco.

"Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi (kalau Nainggolan bermain), tapi saya ingin menunjukkan bahwa Radja juga bermain saat kami kalah di musim ini," ujar Di Francesco dilansir asroma.com, Minggu 7 Januari 2018.

"Menang atau kalah, yang terpenting adalah tim. Kami membuat keputusan etis. Mudah memberi opini sekarang Anda harus membuat pilihan dalam hidup,' tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya