Hunt Tolak Inggris Demi Jerman

VIVAnews - Penyerang Werder Bremen Aaron Hunt rupanya tak tertarik memperkuat timnas Inggris. Ia lebih memilih Jerman, negara yang telah membesarkannya.

Pamor Inggris saat ini memang lebih baik dibanding Jerman seiring dengan berkibarnya Liga Inggris sebagai salah satu liga terbaik dunia. Tapi untuk urusan 'cinta negara', Hunt lebih memilih Jerman.

Hunt memang berpeluang membela Inggris. Meski lahir di Jerman, penyerang berusia 23 tahun ini punya darah Inggris dari sang ibu.

Seiring dengan makin mengkilapnya kiprah Hunt di Bundesliga dan timnas U-21 Jerman, Inggris mulai meliriknya. Adalah pelatih U-21 Inggris, Stuart Pearce yang kini mencoba mempengaruhi Hunt.

Namun pencetak lima gol dalam lima laga Bundesliga ini rupanya tak tertarik dengan tanah kelahiran ibunya itu. Negara ayahnya lebih mempunyai arti dalam sosok penyerang bertinggi 183 cm ini.

"Saya tumbuh besar di Jerman dan belajar sepakbola di sini. Saya hanya ingin bermain untuk Jerman dan tidak berencana merubah pikiran saya," ujar Hunt.

"Saya telah mengatakan beberapa kali bahwa saya ingin bermain untuk Jerman," tegas Hunt kepada Blind, Selasa 3 November 2009.

Sejak bergabung ke tim senior Bremen pada 2004 silam, Hunt telah bermain di 88 laga dengan koleksi 18 gol. Sedangkan di timnas U-21 Jerman, Hunt mengoleksi tiga gol dalam 11 laga.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau
Nurul Ghufron

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Ternyata soal dugaan kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron di Dewas KPK masih terus bergulir. Kabarnya, sidang pelanggaran etik tersebut akan digelar pada

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024