Oliver Kahn Terima Pinangan Bayern Munich

Legenda Bayern Munich, Oliver Kahn.
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Oliver Kahn kembali ke Bayern Munich. Bukan sebagai pemain, tapi masuk dalam jajaran direksi.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kahn akan menggantikan posisi Karl-Heinz Rummenigge sebagai CEO dan chairman Bayern. Pria 50 tahun ini mengikat kontrak 5 tahun yang mulai efektif pada 1 Januari 2020.

Sebelumnya, Kahn merupakan sosok tak tergantikan di Bayern. Saat aktif sebagai pemain, pria yang berposisi sebagai kiper ini memperkuat FC Hollywood selama 14 tahun pada 1994 hingga 2008.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit
>
Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

"Saya sangat terikat dengan klub ini dan ini menentukan kehidupan saya. Kesuksesan di olahraga dan finansial, solidaritas dengan fans, bertanggung jawab terhadap sejarah dan nilai-nilai klub, itulah yang diperjuangkan Bayern," kata Kahn dilansir Soccerway.

"Saya ingin mengembangkan nilai-nilai tersebut bersama staf, dan juga rekan saya di dewan eksekutif dan dewan pengawas," tegasnya.

Transisi ini merupakan salah satu bagian dari perubahan besar di Bayern. Uli Hoeness rencananya akan meletakkan jabatan presiden saat pertemuan umum tahunan pada 15 November 2019 mendatang.

Kahn memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola pada 2008. Dia memutuskan terjun di dunia media dan bisnis, sebelum kembali ke Bayern sebagai CEO.

Saat masih aktif sebagai pemain, Kahn menyumbangkan berbagai gelar untuk Die Roten. Di antaranya, 8 gealr Bundesliga, 6 DFB-Pokal, 1 Piala UEFA, dan 1 Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya