Performa Kinclong Gnabry Samai Rekor Ronaldo dan Messi

Winger Bayern Munich, Serge Gnabry
Sumber :
  • Instagram/@sergegnabry

VIVA – Tak perlu disangsikan lagi bahwa Serge Gnabry adalah salah satu pemain tertajam musim ini. Winger Bayern Munich ini tampil eksplosif di semua ajang, termasuk bersama Timnas Jerman.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Berbicara soal aksi beringas pemain depan berusia 24 tahun itu tentu harus didasarkan dengan catatan statistiknya. Menurut data yang dirangkum dari Opta dan Uefa.com, Gnabry mencatat sejumlah rekor yang ternyata bisa menyamai apa yang sudah dibuat dua sosok fenomenal, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di ajang Bundesliga, Gnabry memang baru mencatat satu gol. Akan tetapi, rekor justru dibuatnya di ajang Liga Champions. Ya, duel kontra Tottenham Hotspur dalam matchday 2 Grup B Liga Champions 2019/2020 jadi ajang unjuk kebolehan sang bintang muda.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Dalam laga itu, Gnabry berhasil mencetak quattrick alias empat gol ke gawang Tottenham. Sumbangan gol eks pemain Arsenal ini juga jadi kunci kemenangan telak The Bavarians atas Tottenham dalam laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, London.

Keberhasilan Gnabry membuat namanya sejajar dengan seniornya di Bayern, Robert Lewandowski, sebagai pemain yang mampu mencetak empat gol dalam satu laga di fase grup Liga Champions. Bukan cuma dengan Lewandowski, ia juga menyamai rekor yang dimiliki oleh Ronaldo dan Messi.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Rekor positif tak cuma dibuat Gnabry di level klub. Bersama Timnas Jerman, ia juga tampil mengkilap. Yang terakhir, Gnabry mampu mencetak gol lagi saat Der Panzer bermain imbang melawan Argentina dalam laga uji coba di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis 10 Oktober 2019 dini hari WIB.

Gol yang disarangkan Gnabry ke gawang Agustin Marchesin jadi yang ke-11 dicetaknya dalam 10 penampilannya bersama Jerman. Gol itu juga jadi yang keenam dibuat Gnabry di tingkat internasional pada 2019, dan menjadi pemain dengan gol terbanyak di level ini. Lagi-lagi, catatan Gnabry ini melewati Ronaldo dan Messi.

Allianz Arena

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Allianz Arena akan menjadi salah satu venue di Piala Eropa 2024. Markas Bayern Munich ini akan menjadi tempat pembukaan, sekaligus lima pertandingan lain di Jerman nanti.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024