Deklarasi Pendukung Mainz 05 Berlangsung Meriah

Deklarasi Pendukung Mainz 05
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pendukung resmi Klub Bundesliga Liga Jerman di Indonesia, Die Nullfunfer Fansnatic resmi mendeklarasikan berdirinya komunitas di Restoran Talaga Sampireun, Puri, Jakarta Barat, Senin, 2 Desember 2019.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Ketua Umum Die Nullfunfer, R Hidayatullah atau lebih dikenal dengan panggilan Enda yang sempat lama di Jerman mengatakan pihaknya sengaja menggelar pada hari kerja. 

"Sebenarnya kami ingin mengadakan deklarasi pada Senin, 25 November 2019. Akhirnya kami mendapat hari yang cocok hari ini," kata Enda dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ratusan orang Die Nullfunfer menghadiri acara deklarasi. Acara sendiri diawali makan siang bersama pendukung. Ditemani lagu hymne Mainz 05, komunitas yang sudah mendapat pengakuan langsung dari official klub yang pernah dilatih Jurgen Klopp ini berlangsung meriah.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Enda mengatakan merasa bangga didapuk sebagai ketua Die Nullfunfer. Dia sudah mengikuti klub ini sejak lama. 

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

"Orang lain boleh bilang Mainz 05 hanya klub biasa. Tapi buat kami, klub ini sudah seperti keluarga kedua bagi aku," tambahnya.

Deklarasi ini merupakan lanjutan dari acara nonton bareng yang digelar Die Nullfuner pada awal November lalu. Ketika itu, sekitar 50 orang pendukung Mainz 05 menggelar nobar di Buaya Wine and Dine, Jalan Gatot Subroto. Enda juga menyebut sedang menyiapkan situs khusus tempat berkomunikasi antar pendukung Mainz. Laporan perkembangannya pembuatan laman sudah mencapai 80 persen.

"Kami tinggal membuat konten kegiatan dan membuat jingle musik khusus Die Nullfunfer," ujar Enda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya