Eks Bintang MU Hargai Keputusan Renato ke Bayern

Pemain Timnas Portugal, Renato Sanches
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Renato Sanches memang sudah resmi menjadi milik klub elite Jerman, Bayern Munich, sebelum gelaran Piala Eropa 2016 dimulai. Pemain 18 tahun ini juga mampu memberikan permainan impresif bersama Timnas Portugal, dan membawa Selecao das Quinas ke babak semifinal.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

Sebelum resmi bergabung dengan Bayern, nama Renato kencang dikabarkan akan bergabung dengan klub elite Inggris, Manchester United. Namun, di pengujung waktu eks pemain Benfica ini justru lebih memilih menandatangani kontrak dengan armada The Bavarians.

Rekan satu tim Renato di Timnas Portugal, Nani, menghargai betul keputusan yang dibuat oleh juniornya ini. Sebelumnya, Nani yang juga pernah memperkuat MU yakin jika transfer Renato ke MU akan menjadi kenyataan. Tapi Renato justru lebih memilih Bayern ketimbang MU.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

"Renato akan jadi penandatanganan yang hebat untuk Man United. Saya tidak memiliki keraguan soal itu. Tapi, dia memiliki pilihan, dan pilihan yang dibuatnya adalah Bayern Munich," kata Nani kepada Sky Sports.

"Saya berharap dia sudah membuat pilihan yang baik dan ia senang dengan kariernya. Tapi saya pikir, (Manchester) United akan tahu pemain hebat seperti apa yang gagal mereka dapatkan," tuturnya.

Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Nani juga memuji performa Renato bersama Timnas Portugal. Meski usianya masih sangat muda, Nani menyoroti Renato sebagai salah satu pemain potensial yang akan bersinar di masa depan.

"Dia adalah pemain yang sangat percaya diri. Dia masih sangat muda, tapi ia memiliki kepribadian yang hebat dalam pertandingan. Dia tidak takut bermain di pertandingan besar, dan ia juga tidak takut menunjukkan kualitasnya kepada setiap lawan," kata Nani.

Renato mencetak satu gol kala membawa Portugal menang atas Polandia di babak perempat final Piala Eropa 2016. Ia juga akan kembali jadi andalan pelatih, Fernando Santos, dalam laga di babak semifinal nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya