Petinggi Munich Benarkan Kabar Pemulangan Goetze ke Dortmund

Gelandang Bayern Munich, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – CEO klub raksasa Bundeliga, Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengonfirmasi bahwa gelandang timnas Jerman, Mario Goetze, berpeluang untuk kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bahkan, Rummenigge juga mengatakan kalau saat ini pembicaraan dengan pihak Die Borussen sedang terjadi untuk mencapai kesepakatan transfer di musim panas. Sebagai catatan, Munich kini memegang klausul pelepasan sebesar €23 juta dengan sisa kontrak satu musim.

Dalam beberapa waktu terakhir, Goetze dikaitkan akan hengkang menuju Premier League untuk bergabung dengan Liverpool, yang saat ini dilatih Juergen Klopp (pelatihnya saat berseragam Dortmund).

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Namun, pulang ke Dortmund dipercaya akan menjadi langkah yang akan diambil pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu ini.

"Saya dapat konfirmasi pembicaraan dengan Borussia Dortmund sedang terjadi. Kami juga telah berbicara dengan agen, namun kesepakatan belum tercapai. Kedua klub harus menemukan kesepakatan tentang biaya transfer dulu," kata Rummenigge kepada Irish Times.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Goetze telah berada di Munich selama tiga tahun dan bekerja di luar kemampuannya, jadi saya tidak terkejut jika dia ingin pergi. Dia masih berusia 24 tahun dan tentu perlu main secara reguler," ujarnya.

Goetze telah kehilangan tempatnya di skuat Die Rotten di era Pep Guardiola. Posisinya kerap diisi pemain lain. Kehadiran pelatih baru, Carlo Ancelotti pun tidak cukup membuatnya bisa tampil reguler. Sehingga hengkang menjadi opsi terbaik untuknya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya