Cedera Lutut, Hummels Terancam Absen Lawan Atletico

Pemain belakang Bayern Munich, Mats Hummels (tengah).
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer

VIVA.co.id – Kabar tak sedap datang dari skuat Bayern Munich, menyusul cedera yang dialami defender andalan, Mats Hummels. Pemain bertahan 27 tahun ini menderita cedera lutut dalam laga kontra Hamburg di ajang Bundesliga.

Carlo Ancelotti Bukan Pelatih Media Sosial

Eks pemain Borussia Dortmund ini harus ditarik keluar lapangan, saat Bayern mengalahkan Hamburg 1-0 di Volksparkstadion, Sabtu, 24 September 2016. Hummels tak bisa meneruskan pertandingan dan digantikan oleh Jerome Boateng menit 52.

Dilansir Soccerway, cedera yang dialami Hummels memang tidak terlalu parah. Hanya saja, Hummels belum bisa dipastikan tampil dalam laga kontra Atletico Madrid di ajang Liga Champions tengah pekan ini. 

Jose Mourinho: Real Madrid Klub yang Rendah Hati

Hummels mengakui jika ada benturan sebelum laga babak pertama usai. Tapi, benturan tersebut dirasa Hummels tak mempengaruhi penampilannya dalam laga tersebut. Meski demikian, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, memutuskan untuk menariknya keluar lantaran tak ingin mengambil risiko cederanya lebih parah.

"Saya mengalami benturan di lutut sebelum jeda (pertandingan). Saya pikir kondisi saya akan lebih baik jika saya tetap menjalankannya (bermain). Sayangnya itu tidak terjadi. Saya berharap untuk kembali (bermain) pada hari Rabu (melawan Atletico)," ujar Hummels.

29 Tim Ini Lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025, Tinggal 3 Tiket Lagi

Andai Hummels bisa kembali merumput dalam laga kontra Atletico nanti, kemungkinan besar Ancelotti akan menduetkannya dengan Boateng. Boateng sendiri juga baru saja kembali dari cedera betis yang sempat membuatnya absen dalam beberapa laga.

Bayern akan melawat ke Vicente Caldron, markas Atletico, dalam matchday 2 Grup D Liga Champions, Kamis 29 September 2016 dini hari WIB. (ase)

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Akhiri Penantian Panjang, 6 Klub Kuda Hitam Ini Ramaikan Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim 2024/25 akan berlangsung menarik. Selain mengusung format baru yang diikuti 36 tim, bakal ada deretan klub kuda hitam yang akan tampil

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2024