Atletico Tersingkir di Copa del Rey, Simeone Pasang Badan

Ekspresi kekecewaan pemain Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Hasil buruk belum menjauh dari Atletico Madrid. Los Rojiblacos tersingkir dari Copa del Rey, usai takluk 1-3 dari Sevilla di leg 2 perempat final, Rabu dini hari WIB, 24 Januari 2018.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Hasil di Ramon Sanchez Pizjuan ini membuat Sevilla melaju ke semifinal dengan agregat 5-2. Dengan demikian, Atletico tinggal berharap di LaLiga dan Liga Europa, karena sudah tersingkir di Liga Champions.

Peluang Atletico di LaLiga juga tergolong berat, karena sudah tertinggal 11 poin dengan Barca yang menempati puncak klasemen. Pelatih Atletico, Diego Simeone, siap bertanggung jawab atas raihan mengecewakan ini.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

"Tersingkirnya Atletico di sini (Copa del Rey) dan Liga Champions adalah tanggung jawab saya. Masih ada empat bulan tersisa di musim ini untuk bersaing di LaLiga dan Liga Europa. Kami akan berjuang seperti biasa," kata Simeone seperti dilansir Soccerway.

Dalam duel melawan Sevilla, gawang Atletico yang dikawal Miguel Angel Moya harus bobol saat laga baru berjalan semenit. Antoine Griezmann membawa Los Rojiblancos menyamakan kedudukan di menit 13. Sevilla kembali unggul lewat penalti Ever Banega di menit 48, dan gol Pablo Sarabia di menit 79.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

"Lawan kami sanggup memanfaatkan peluang dengan baik. Sevilla sanggup menyelesaikan peluang di sini dan juga di leg pertama. Ini membuat mereka lebih nyaman dalam pertandingan ini," ucap Simeone.

"Kami hampir menyamakan kedudukan di babak pertama dan nyaris mencetak gol di babak kedua. Tapi kiper Sevilla, Sergio Rico, bermain bagus," ucap Simeone.

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024