Madrid Tersingkir, Zidane: Ini Kesalahan Saya

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA - Real Madrid secara mengejutkan harus tersingkir dari ajang Copa del Rey usai dikalahkan Leganes, Kamis 25 Januari 2018 dini hari WIB. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, menilai kegagalan ini murni kesalahannya.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid sebenarnya berada dalam posisi diunggulkan usai menang 1-0 di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Namun, tak disangka Leganes tampil cukup baik pada leg kedua ini dengan mengunci kemenangan 2-1.

Leganes berhasil unggul lebih dulu lewat Javier Eraso di menit 32. Kemudian Madrid menyamakan kedudukan di menit 47 lewat Karim Benzema. Sial bagi Madrid, Leganes berhasil mencetak gol lagi melalui Gabriel.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Skor agregat menjadi 2-2, dan Leganes berhak melaju ke semifinal karena unggul gol tandang. Zidane mengakui Madrid tidak bermain cukup baik, dan siap bertanggung jawab atas kegagalan Cristiano Ronaldo cs ini.

"Ya ini adalah kesalahan saya, jelas. Saya sangat bertanggung jawab. Kami tidak dapat menampilkan permainan terbaik, khususnya di babak pertama. Ini adalah hari yang sulit bagi semua orang," ujar Zidane dilansir Football-Espana.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Kami akan melihat situasinya dan sayalah yang pantas disalahkan. Kami tidak mengubah apa pun, ada waktu selama 90 menit tetapi kami tidak melakukan apa-apa," sambungnya.

Kegagalan ini kian menambah krisis Madrid, yang kini tertinggal jauh dari Barcelona dalam perburuan gelar juara LaLiga. Namun, Zidane menyatakan Madrid akan fokus pada pertandingan selanjutnya di markas Valencia, akhir pekan ini.

"Jelas, saya bertanggung jawab atas ini semua. Saya satu-satunya orang yang harus menemukan solusi untuk tim untuk lebih efisien," kata pelatih asal Prancis ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya