Singkirkan Madrid Bukan Pencapaian Terbesar Leganes

Para pemain Leganes usai menyingkirkan Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA –  Kejutan berhasil diciptakan Leganes di perempat final Copa del Rey. Mereka sukses menyingkirkan tim bertabur bintang, Real Madrid, usai menang 2-1 di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB, 25 Januari 2018.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Leganes menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu menyingkirkan Madrid di Santiago Bernabeu di ajang Copa del Rey, setelah kalah di leg pertama. Meski demikian, pelatih Leganes, Asier Garitano, menyebut ini bukan pencapaian terbesar timnya.

"Saya tidak berpikir ini merupakan prestasi terbesar kami. Promosi dari Segunda B (Divisi III), ke Segunda pada 2014 itu lebih penting," kata Garitano seperti dilansir Soccerway.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Dalam laga dini hari tadi, dua gol Leganes dicetak Javier Eraso di menit 31 dan Gabriel Pires di menit 55. Madrid sempat membalas lewat gol Karim Benzema di menit 47.

Hasil ini membuat agregat menjadi sama 2-2. Namun, Madrid kalah agresivitas gol tandang lantaran hanya menang 1-0 di leg pertama.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

"Di menit-menit terakhir, kami bertahan dengan sebaik mungkin. Saat Anda menghadapi Madrid di Bernabeu, Anda tak bisa lolos ke babak selanjutnya sampai wasit meniup peluit akhir," ucap Garitano.

"Kami tahu ini tak mudah. Tapi, kami yakin bisa lolos dan kami melakukannya," tegas pelatih 48 tahun ini. (mus)
 

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan Carlo Ancelotti sudah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang sejarah klub. Kehadirannya memberi dampak positif.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024