Kondisi Ini Buat Zidane akan Tinggalkan Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bersikap tegas mengenai masa depannya. Dia menyebut siap meninggalkan jabatannya kapan pun jika para pemain sudah tak lagi mendukungnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Los Blancos sedang mengalami tren negatif di sepanjang musim ini. Saat ini, Cristiano Ronaldo cs tertinggal 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen dan baru saja tersingkir di Copa del Rey.

Rentetan hasil negatif ini tentu bukan suatu hal yang disangka-sangka akan menimpa Madrid. Terlebih, mereka mampu menunjukkan dominasinya musim lalu dengan meraih lima trofi di sepanjang 2017.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Sebagai pelatih yang bertanggung jawab, Zidane mengaku siap menerima apa pun keputusan manajemen. Bahkan, dia akan memutuskan mundur jika sampai para pemain sudah tak menginginkan dia menduduki kursi pelatih.

"Hingga saat ini hal itu tak terjadi. Tapi, jika sampai saya mengalaminya, saya akan pergi secepatnya," ujar pria asal Prancis dikutip Soccerway.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"Itu bukan sebuah basa-basi. Itu adalah bagian dari sepakbola. Terkadang, Anda perlu pergi di saat terendah untuk mendapat pengalaman lebih tinggi," jelasnya.

Menurut Zidane, tren negatif ini menjadi sebuah bagian sulit dalam hidupnya yang harus bisa dilewati agar bisa menjadi lebih kuat.

"Inilah hidup, terkadang hal buruk terjadi. Kami hanya perlu menambah semangat untuk mengubah hal ini. Saya merasa kuat dan bisa melawatinya," kata Zidane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya