Zidane Tarik Ronaldo, Penyebab Madrid Gagal Menang?

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA – Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan digantikan Marco Asensio saat Real Madrid harus ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Levante, Minggu dini hari WIB 4 Februari 2018. Dalam duel di Estadio Ciudad de Valencia itu, Zinedine Zidane seolah menilai CR7 gagal jadi solusi agresivitas El Real dalam laga tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lantas apa yang menjadi alasan Zidane harus mengganti sang mega bintang itu? Ia pun menegaskan penggantian Ronaldo tidak berhubungan dengan masalah kebugaran.

"Tidak, tak ada rencana untuk mengganti Ronaldo sebelumnya, itu saja. Kami memiliki permainan terkendali, yang paling sulit adalah mencetak gol. Kami harusnya menang 2-1, namun pada akhirnya, dua kesalahan merugikan kami berujung kebobolan dua gol," ungkap Zidane kepada Game SPORTS.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Tahun ini menjadi sulit bagi kami, kami tak dapat mengumpulkan tiga atau empat hasil sempurna, saya tidak senang dengan hasil ini, kami memegang kendali atas permainan, mendominasi semua aspek di babak pertama dan tentu saja tidak menyenangkan," ujarnya menambahkan.

Saat ditanya lagi tentang Ronaldo dalam konferensi pers usai pertandingan, Zidane mengatakan. "Saya menggantinya karena saya menginginkan menambah dukungan di tengah lapangan, dengan mendorong Marco Asensio dan Karim Benzema," ujar Zidane.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Sayang sekali, setelah kami mencetak gol kedua, kami tidak bisa menahan bola dan dengan pertahanan kami tidak bagus." (mus) 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024