Valverde Beberkan Alasan Kembali Cadangkan Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, jadi cadangan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Lionel Messi tak bermain sejak menit awal saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Espanyol dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu 4 Februari 2018. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, memberikan alasan atas keputusannya itu.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Valverde memutuskan mencadangkan Messi, dan lebih memilih memainkan tiga penyerang lain dalam laga ini. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut lebih memilih memainkan Philippe Coutinho dan Paco Alcacer untuk mengapit Luis Suarez.

Ternyata keputusannya itu membuat serangan Barcelona menjadi tumpul. Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dari sang rival sekota lewat gol Gerrard Moreno pada menit ke-66.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Valverde akhirnya memutuskan memasukkan Messi, hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat Gerard Pique pada menit ke-82. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Messi.

Ini bukan kali pertama Valverde mencadangkan Messi. Namun, Valverde mengungkapkan bila keputusannya ini tak lepas dari padatnya jadwal yang dilakoni oleh Barcelona.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

"Ada banyak pertandingan berturut-turut dan kami harus sedikit berhati-hati," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Kami biasanya melakukannya kepada seluruh pemain. Saya telah merencanakan untuk melakukan ini agar tim bisa kembali dalam kondisi puncak dan Messi bisa memenangkan kami di banyak pertandingan yang lain," sambungnya.

Messi memang masih menjadi tumpuan utama Barcelona. Bintang asal Argentina tersebut telah mengemas 27 gol dan 14 assist untuk Barcelona di semua kompetisi sejauh ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya