Ronaldo Mengakui Kemampuannya Mulai Tergerus

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, curhat soal gaya bermain yang dirasa harus mulai berubah sekarang. Kondisi fisik karena usia yang kian menua menjadi alasan utama.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dari prestasi, tak perlu diragukan kalau Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Lima trofi Ballon d'Or merupakan bukti nyata.

Cuma, belakangan penampilan CR7 semakin menurun. Lihat saja, koleksi golnya di LaLiga yang baru menyentuh angka 8. Berbeda dengan Lionel Messi yang sudah mencatat 20 gol.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Secara peribadi, Ronaldo mengakui kalau sekarang tidak bisa melakukan beberapa hal seperti dulu di atas lapangan. CR7 secara harus beradaptasi dengan keterbatasan fisik yang mulai muncul akibat bertambahnya usia.

"Saya coba melawan keterbatasan fisik. Sekarang saya tidak bisa melakukan hal yang sama seperti 10 tahun lalu. Untuk menjaga diri, maka saya harus berkorban," kata Ronaldo.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

"Saya sekarang harus menemukan titik keseimbangan. Ada yang diubah, meski itu cuma detail kecil, tapi pasti membedakan," tegasnya dikutip The Sun.

Yang semakin tampak saat ini, Ronaldo sudah mulai beralih peran sebagai pemburu gol, ketimbang mengandalkan kekuatan dan kecepatan untuk membongkar pertahanan lawan seperti yang dulu dilakukan. (one)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024