Rekor Anyar Barcelona Usai Lolos ke Final Copa del Rey

Duel Valencia vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA - Barcelona sukses melangkahkan kakinya ke babak final Copa del Rey usai menyingkirkan Valencia di semifinal. Tim asal Catalan ini pun langsung menorehkan rekor baru atas pencapaiannya tersebut.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Bertandang ke markas Valencia pada Jumat 9 Februari 2018 dini hari WIB, Barcelona memang diunggulkan. Menyusul kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu akhirnya kembali memenangkan duel atas Valencia. Barcelona mengunci kemenangan dengan skor 2-0 di leg kedua ini melalui gol Philippe Coutinho (menit ke-49) dan Ivan Rakitic (menit 82).

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Lionel Messi cs lolos ke final dengan agregat gol 3-0 atas Valencia. Seperti dilansir Opta, Barcelona merupakan tim pertama yang mampu lima kali beruntun melangkah ke partai puncak.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Dalam empat kesempatan sebelumnya, Barcelona berhasil memenangi tiga pertandingan final. Satu-satunya kegagalan Barcelona menang di partai final terjadi musim 2013-2014 dengan kalah 1-2 dari Real Madrid di Mestalla pada 16 April 2014.

Di final Copa del Rey tahun ini, Barcelona akan menghadapi Sevilla. Sevilla sendiri melaju ke final setelah menyingkirkan tim pembuat kejutan, Leganes.

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024