Real Madrid Tak Menyerah Kejar Barcelona

Pertandingan Espanyol melawan Real Madrid di pekan ke-26 LaLiga
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA - Real Madrid gagal meraih poin di markas Espanyol dalam laga lanjutan LaLiga, Rabu 28 Februari 2018 dini hari WIB. Walau begitu, Los Blancos belum menyerah mengejar ketertinggalan dari Barcelona.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dalam pertandingan di RCDE Stadium, Soccerway mencatat, bila Madrid mendominasi penguasaan bola sebesar 61 persen. Namun, dari 9 tembakan yang dilepaskan El Real tak ada yang mampu bersarang di gawang Espanyol.

Tim tuan rumah justru mampu menang 1-0 lewat tendangan voli Gerard Moreno di penghujung laga. Atas kekalahan ini, Madrid gagal memperpendek jarak poin dengan Barcelona.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Madrid saat ini masih berada di peringkat ketiga dengan 51 poin dari 26 laga. Mereka tertinggal 14 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen dan baru akan memainkan laga ke-26 pada 2 Maret 2018.

"Kami tak menyerah untuk menjuarai liga. Kami kehilangan konsistensi dan hal itu sering terjadi," kata Bek Madrid, Raphael Varane, seperti dikutip Marca.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

"Tak ada penjelasan yang pasti dari hasil pertandingan ini. Kami tampil bagus di babak pertama, kemudian menurun drastis. Kami tidak bermain dengan kebersamaan dan menjalani babak kedua dengan buruk," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh kiper Madrid, Keylor Navas. Menurutnya, Madrid harus bangkit dan terus mengincar kemenangan pada 12 laga tersisa di kompetisi LaLiga musim ini.

"Situasi yang tidak menguntungkan, tapi kami harus tetap profesional. Kami harus tahu bahwa tak harus dekat dengan pemimpin klasemen agar tampil termotivasi dalam sebuah pertandingan." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya