Valverde: Barcelona Kian Dekat ke Gelar Juara LaLiga

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Barcelona sukses menekuk rival terdekat, Atletico Madrid 1-0 dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Senin dini hari tadi, 5 Maret 2018. Kemenangan ini membuat Barca semakin dekat dengan gelar juara LaLiga. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gol semata wayang Lionel Messi di menit ke-26 membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen LaLiga, dengan keunggulan delapan poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Dengan 11 laga yang tersisa, Barcelona disinyalir hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa meraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi di Spanyol itu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Sangat penting memperlebar keunggulan delapan poin dari rival di posisi dua," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dilansir Football Espana, Senin. 

"Kami masih memiliki banyak laga tersisa, tetapi sudah selangkah lebih dekat (ke gelar juara LaLiga). Namun kami harus tetap tenang,” lanjutnya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Gol Messi Bawa Barcelona Taklukkan Atletico Madrid

Valverde mengakui, timnya sempat gugup akibat terus ditekan Atletico Madrid. Pelatih berusia 54 tahun itu mengungkapkan, Barcelona harus menderita untuk bisa menang.

"Mereka (Atletico) terus menekan kami, menyebabkan kami sempat gugup. Kami menderita, tetapi Anda harus menderita untuk mengalahkan Atletico," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya