Sering Dipuji Sekaligus Dikritik, Zidane: Ini Konyol

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengomentari berbagai kritikan dan pujian yang kerap mengarah kepadanya di musim ini. Seiring performa timnya yang naik-turun. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Zidane saat ini sedang dipuji setelah sukses menyingkirkan tim bertabur bintang asal Prancis, Paris Saint Germain, di babak 16 besar Liga Champions.

Namun, Zidane menilai reaksi publik itu sesuatu yang konyol. Sebab, beberapa pekan sebelumnya, dia dibanjiri kritikan usai Madrid ditekuk Espanyol di LaLiga.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Saat ini, semua orang bilang saya yang terbaik, seorang ahli taktik. Tapi, itu konyol," kata Zidane dilansir laman resmi klub, Sabtu 10 Maret 2018. 

"Jika saya kalah dari Éibar, mereka akan mengatakan bahwa saya adalah pelatih yang buruk," lanjut Zidane mengkritik publik yang kerap bersikap reaktif atas hasil apapun. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Itulah sebabnya, Zidane mengakui tak akan terpengaruh terhadap pujian dan kritikan yang datang. Sebab, dia tidak akan bisa mengendalikan pendapat semua orang.

"Saya di sini tidak untuk meyakinkan siapa pun. Semua orang akan memiliki pendapat tentang saya dan mereka berhak atas itu. Saya tidak ingin mengubah pendapat orang," katanya. 

"Kunci bagi saya adalah terus bekerja keras setiap hari. Terkadang Anda menang, terkadang Anda kalah. Yang penting adalah semangat yang saya berikan," lanjutnya.

Real Madrid akan kembali berlaga akhir pekan ini dengan bertandang ke markas Eibar dalam lanjutan LaLiga, Sabtu malam 10 Maret 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya