Ada Konspirasi Balas Dendam di Balik Rumor Neymar ke Madrid

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Isu kepindahan Neymar dari PSG ke Real Madrid tak kunjung reda. Sebaliknya, berita tersebut dari hari ke hari malah kian santer.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Terbaru, media Spanyol membuat hipotesa soal rencana transfer besar tersebut. Diduga langkah itu merupakan konspirasi besar yang melibatkan raksasa perlengkapan olahraga, Nike.

Nike punya maksud terselubung sehingga siap habis-habisan membantu pendanaan transfer Neymar ke Madrid. Diketahui bintang asal Brasil tersebut merupakan ikon utama produk mereka bersama Cristiano Ronaldo yang memang sengaja dimunculkan untuk menandingi nama besar Lionel Messi.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Lalu, apa untungnya Nike membantu transfer Neymar ke Madrid? Menurut AS, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut diam-diam mengincar kontrak kerja sama dengan Los Blancos. Mereka ingin menyingkirkan Adidas sebagai rival bisnis.

Saat ini, Adidas masih menjadi sponsor utama Madrid dan terikat kerja sama sampai 2020 mendatang. Kabarnya, pada 2016 lalu, kedua pihak sudah duduk bareng untuk membahas perpanjangan, tapi Madrid masih menggantung keputusan.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Dari sana, Nike dipercaya bisa masuk. Mereka akan lebih dulu membawa Neymar ke Madrid untuk kemudian memulai pembicaraan buat mendepak Adidas di tengah jalan. Seperti yang terjadi kepada Chelsea, memutus kerja sama dengan Adidas ketika kontrak masih berjalan.

Bagi Nike, kerja sama dengan Madrid merupakan sebuah langkah besar. Sebab, klub tersebut memiliki basis fans yang amat besar sehingga akan sangat menguntungkan dari segi pasar. Hal lain, bisa dibilang itu merupakan langkah balas dendam karena beberapa waktu lalu Adidas merebut Manchester United yang sudah lama terikat kerja sama dengan Nike. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya