Rayuan Maut Eks Kiper ManCity Demi Timnas Inggris

Joe Hart
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Penjaga gawang West Ham United, Joe Hart, bersikeras bahwa dia siap bertarung untuk mengisi pos nomor satu di bawah mistar tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018 mendatang. Meski jarang mendapatkan menit bermain yang cukup di klubnya, Hart sangat berambisi untuk memikat manajer, Gareth Southgate.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Selama memperkuat West Ham United di musim 2017/18, Hart yang merupakan pemain pinjaman dari Manchester City ini, baru bermain sebanyak 19 kali di semua kompetisi. Sementara di timnas Inggris, kiper berusia 30 tahun itu sudah tampil delapan kali di tahun 2018.

Hart mengatakan sangat ingin berseragam The Three Lions pada gelaran Piala Dunia nanti. Eks kiper Manchester City ini akan memperjuangkan satu tempat untuk berangkat ke Rusia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

“Tidak ada bedanya dengan saat saya bermain sepakbola. Bahkan ketika saya mencoba masuk ke tim liga Minggu saya. Semua orang ingin bermain sepakbola,” kata Hart, seperti dikutip Sports Mole.

“Tidak ada yang berbeda dengan yang ada di sini, saya ingin menjawab setiap kritikan. Saya di sini untuk bermain sepakbola, menikmati apa yang saya lakukan dan mencoba membantu tim sebaik mungkin,” lanjutnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Beberapa pekan lalu, Southgate sempat mengutarakan bahwa dia belum memutuskan tempat utama di posisi kiper pada Piala Dunia mendatang. Menjelang laga persahabatan internasional melawan Belanda dan Italia, selain Hart, Southgate juga memanggil tiga kiper lainnya yakni, Nick Pope (Burnley), Jordan Pickford (Everton) dan Jack Butland (Stoke City).

Hart tercatat sudah memperkuat tim nasional sejak tahun 2008 dan sudah memiliki 75 caps. Dia juga selalu menjadi pilihan utama The Three Lions dalam tiga kompetisi besar yaitu, Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024