Ramos Senang Timnas Spanyol Tak Didominasi Barcelona

Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merasa Timnas Spanyol lebih baik setelah tak didominasi pemain Barcelona. Barcelona begitu sangat mendominasi pada 2008-2012. Setidaknya tujuh pemain dari sana.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Ketika itu, starting XI Timnas Spanyol yang dilatih Vicente Del Bosque diisi tujuh pemain Barcelona. Lambat laun, dominasi itu berkurang setelah pelatih berganti ke Jule Lopetegui.

"Generasi berganti dan pemain baru muncul," kata Ramos dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Jerman seperti dilansir ESPN, Jumat, 23 Maret 2018.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Skuat Timnas Spanyol kini didominasi pemain Real Madrid. Barcelona berkurang dari sebelumnya enam pemain menjadi kini tiga orang.

"Sekarang lebih banyak klub yang pemainnya dipanggil Timnas. Tidak hanya Madrid, juga Valencia, Villareal, dan ini lebih bagus buat sepakbola Spanyol," kata Ramos.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Sebenarnya ada empat pemain Barcelona yang masuk Timnas Spanyol, tapi Sergio Busquets cedera. Tiga pemain Barcelona di Timnas adalah Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Jordi Alba.

Sejumlah pemain muda Real Madrid dipanggil ke Timnas antara lain Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Isco, Marco Asensio, dan Nacho Fernandez. 

Marcos Alonso yang kini membela Chelsea merupakan jebolan akademi Madrid. Mantan pemain Madrid juga dipanggil, yakni Alvaro Morata dan Jose Callejon. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya