Valencia Jadi Korban Sakit Hati Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Luka Barcelona pasca didepak AS Roma di Liga Champions sedikit terobati. Pasukan Ernesto Valverde memetik kemenangan 2-1 saat menjamu Valencia di Camp Nou, dalam laga pekan ke-32 Laliga, Sabtu 14 April 2018 WIB.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Barcelona membawa modal negatif saat melakoni laga ini. Sebab, Lionel Messi cs baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions. Namun demikian, Barcelona tetap menjaga peluang untuk menjuarai LaLiga musim ini.

Turun dengan kekuatan penuh, Barcelona mampu mengusai pertandingan. Meskipun, koordinasi lini belakang tak berjalan mulus di babak pertama. Dua penyerang Valencia, Rodrigo Moreno dan Santi Mina membuat banyak peluang di babak pertama, lantaran kesalahan lini pertahanan Barcelona. Beruntung, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tampil apik di bawah mistar gawang Los Azulgranas

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Barcelona membuka keunggulan lewat aksi Luis Suarez di menit 15. Eks bomber Liverpool sukses memaksimalkan umpan terobosan Philippe Coutinho dan lolos dari jebakan offside, untuk bisa membobol gawang Neto.

Valencia nyaris menyamakan kedudukan akibat blunder Ter Stegen di menit 23, lewat aksi Rodrigo. Beruntung Ter Stegen mampu menebus kesalahannya dengan menepis tembakan Rodrigo. Pun dengan peluang Mina di menit 37, juga masih melebar.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Barcelona kemudian mampu menjaga keunggulan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi. Barcelona bahkan mampu menggandakan keunggulannya lewat gol sundulan Samuel Umtiti. Kembali, Coutinho jadi kreator gol lewat umpan sepak pojoknya.

Unggul dua gol meningkatkan daya gedor Barcelona. Beberapa peluang lahir lagi lewat Messi, Andres Iniesta, dan Coutinho. Sayang, ketiga bintang Barcelona gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

Valencia yang justru mampu memperkecil ketinggalan lewat penalti Dani Parejo. Penalti diberikan wasit usai pelanggaran yang dilakukan Ousmane Dembele terhadap Jose Gaya. Tendangan Parejo yang tampil sebagai eksekutor sebenarnya bisa ditangkap Ter Stegen. Tapi lantaran tak fokus, bola tetap masuk ke gawang.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Valencia. Kemenangan ini kian memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan catatan 82 poin, atau terpaut 14 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Sementara itu, posisi Valencia di posisi ketiga terancam tergusur Real Madrid. Saat ini Valencia masih tertahan di posisi ketiga dengan catatan 65 poin, atau terpaut satu poin dari Madrid di posisi keempat. Andai Madrid menang dalam laga kontra Malaga, maka Cristiano Ronaldo cs akan naik ke posisi ketiga menggeser Valencia.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (gk); Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto (Nelson Semedo’90+4), Andres Iniesta (Denis Suarez'84), Sergio Busquets, Paulinho, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele'79) Luis Suarez, Lionel Messi.

Valencia: Neto (gk); Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Ruben Vezo, Goncalo Guedes (Andreas Pereira'69), Geoffrey Kondogbia, Dani Parejo, Carlos Soler, Rodrigo Moreno (Simone Zaza'80), Santi Mina (Luciano Vietto'71).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya