Rekor Barcelona Tak Menarik Perhatian Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Barcelona telah mencatatkan rekor baru di LaLiga usai membungkam Valencia 2-1 di Camp Nou, Sabtu, 14 April 2018. Kemenangan tersebut berhasil membuat El Barca mengukir rekor tak terkalahkan selama 39 pertandingan.

2 Mantan Pelatih Barcelona Bisa Terseret Kasus Suap Wasit

Mereka sukses mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Real Sociedad pada tahun 1980. Saat itu, Sociedad tidak pernah kalah dalam 38 pertandingan.

Adapun kemenangan semalam terasa melegakan buat Barcelona. Karena pada pertengahan pekan, Azulgrana menerima kekalahan pahit dengan takluk 0-3 dari AS Roma, yang kemudian mengeliminasi mereka dari Liga Champions.

Barcelona Vs Bilbao, Xavi Bongkar Cara Tekuk Tim Besutan Ernesto Valverde

Selain itu, dengan kemenangan ini, Barcelona mampu menjauh dari kejaran Atletico Madrid yang berada tepat di bawahnya. Kini, Barcelona unggul 14 poin dari Atletico.

"Rekor ini tidak begitu penting bagi kami, yang lebih penting adalah kami bisa bangkit setelah mengalami minggu yang sulit. Catatan ini adalah hal yang normal, karena para pemain harus terus memecahkan rekor," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dikutip Goal.

Sulitnya Melatih Barcelona, Banyak Orang yang Tak Pernah Puas

"Ini adalah kemenangan yang fundamental dalam banyak hal. Pertama-tama saya senang bisa dapat tiga poin, karena kami butuh 10 poin untuk memenangkan liga dan sekarang kami butuh tujuh lagi dengan hanya 18 poin yang bisa didapatkan," lanjutnya.

Valverde juga merasa senang dengan performa skuat asuhannya. Meski, mental mereka telah jatuh dalam beberapa hari terakhir.

"Suasana di klub minggu ini telah sedikit suram dan kami perlu mengeremnya. Dalam hal itu, saya harus memberi selamat kepada para pemain karena untuk meraih hal ini tidak mudah,"  jelasnya,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya