Analisa Vazquez Kenapa Penalti Ronaldo Disorot Negatif

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Juventus secara dramatis. Madrid berhasil mengalahkan Juventus setelah mendapatkan penalti kontroversial di detik-detik akhir pertandingan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kontroversi seputar penalti ini membetot perhatian begitu masif. Suara yang lebih nyaring dalam pro kontra itu tentu saja membela Juventus yang dianggap mendapatkan keputusan tidak fair dari wasit. 

Situasi ini ternyata membuat pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, merasa sakit hati. Dia menilai orang cemburu dengan prestasi Madrid sehingga berharap kejatuhan Los Blancos. Sekecil apapun peluang menyerang didapat, mereka akan melakukan itu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Medhi Benatia melanggar Lucas Vazquez

"Itu sangat menyakitkan karena orang melihat kami di semifinal delapan musim berturut-turut," kata Vazquez. "Banyak orang suka dengan kesialan kami."

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Menurut Vazquez, setelah mengikuti kontroversi penalti tersebut, lebih dipicu karena kecemburuan. Diskusi panas terjadi di Spanyol maupun Italia, dan ternyata dia melihat lebih panas di Spanyol.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Lucas Vazquez merayakan gol.

"Itu adalah penalti, jelas itu," kata Vazquez.

"Orang memberikan perhatian terlalu banyak terhadap apa yang sudah terjadi," katanya. "Kontroversi penalti lebih banyak di Spanyol ketimbang di Italia." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya