Legenda Real Madrid Akan Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih

Raul Gonzales (kanan) bersama pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Mantan bomber maut Real Madrid, Raul Gonzales akan mengambil langkah awal untuk memulai karier sebagai pelatih. Raul yang pensiun menjadi pemain pada tahun 2015 ini sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi A dan B.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Nantinya, setelah Raul menyelesaikan kursusnya. Dia sudah disiapkan satu tempat untuk mendampingi Zinedine Zidane di bench pemain.

Raul yang kini menjabat sebagai salah anggota eksekutif di Real Madrid ini sudah siap untuk memulai tantangan baru di dunia sepakbola. Raul berharap bisa segera menyelesaikan kursus pada tahun ini.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya telah memulai tahun pertama dengan kursus lisensi A dan B. Ini merupakan langkah pertama untuk menjadi pelatih," kata Raul, seperti dikutip Soccerway.

"Untuk menjadi pelatih hingga level usia muda, saya harus menunggu setahun karena saya butuh lisensi UEFA Pro. Dengan lisensi tersebut, akan memungkinkan saya melatih klub manapun," tambahnya.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Saat ini, Raul masih fokus untuk mendapatkan lisensi kepelatihan terlebih dahulu. Setelah itu, dia akan melakukan pembicaraan dengan pihak Los Galaticos di bulan Juni mendatang untuk menentukan posisi Raul di jajaran staf Zidane.

"Sekarang yang penting adalah mendapatkan lisensi dan pada bulan Juni kami akan berbicara dengan klub (Real Madrid)," tuturnya.

"Kami harus menganalisis segala kemungkinan. Saya melihat sepakbola dari sudut pandang yang berbeda," jelas mantan pemain Schalke 04 ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya