Inkonsisten di Madrid, Bale Disuruh Kerja Keras

Zinedine Zidane dan Gareth Bale (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA – Hubungan antara pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dengan salah satu anak asuhnya, Gareth Bale, tengah menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Beredar rumor yang menunjukkan bahwa pemain tim nasional Wales tersebut ingin hijrah dari Santiago Bernabeu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam dua pertandingan terakhir Real Madrid di semua kompetisi, Bale gagal tampil secara penuh. Pada saat melawan Juventus di perempatfinal Liga Champions, Bale hanya tampil di babak pertama, dan dia juga sama sekali tidak disertakan saat Madrid bersua Malaga dalam lanjutan pertandingan LaLiga, akhir pekan lalu.

Namun, Zidane sudah memiliki alasan mengapa tidak memasang Bale saat menghadapi Malaga. Ia menganggap pemain lain lebih siap untuk tampil di laga tersebut.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya rasa dia tidak (akan pindah), karena ini adalah sepakbola. Saya tidak melihat Bale sedih, dia telah berlatih dengan baik," kata Zidane, seperti dikutip Fox Sports.

"Itu akan selalu terjadi dari sisi yang seperti kami alami. Ada pemain yang selalu tampil bagus, tetapi saya harus siap mengevaluasi siapa pemain terbaik untuk tim dalam waktu tertentu," ujarnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Zidane mengaku sudah berbicara dengan Bale secara personal. Ia menjelaskan bahwa Bale ingin sekali ketajamannya sebagai juru gedor kembali muncul.

"Saya berbicara dengan Bale dan dia ingin mencetak gol lebih banyak, tapi ada pemain lain yang melakukannya lebih baik. Kami tidak khawatir dengan ini, kami sudah tahu kualitas yang dia miliki," lanjutnya.

"Tentu saja dia harus mencetak gol dan dia tahu bisa melakukan hal lain tetapi dia harus mencetak gol. Dia memang sedikit kecewa ketika gagal memanfaatkan peluang tetapi solusinya mudah, dia harus tetap bekerja keras," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya