Klasemen LaLiga: Barcelona Dekati Juara, Malaga Terdegradasi

Para pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Seluruh pertandingan di jornada 33 LaLiga telah digelar di pertengahan pekan ini. Beberapa pergerakan di klasemen sementara sangat menarik untuk disimak.

Akhiri Putaran Pertama Sebagai Pemuncak Klasemen, Real Madrid Akui Persaingan LaLiga Berat

Barcelona hampir dipastikan menjadi juara LaLiga musim ini. Mereka kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin dari 33 laga, selisih 12 angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.

Dengan keunggulan head to head atas Atletico, Blaugrana tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar. Hal itu bisa terjadi jika mampu mengalahkan Deportivo La Coruna, 30 April 2018 mendatang.

Respons Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia U-20 Tak Pernah Menang Uji Coba di Spanyol

Posisi 3 ditempati oleh Real Madrid dengan 68 angka. Sedangkan Valencia yang mengoleksi 65 angka ada di peringkat 4.

Duel Atletico Madrid vs Malaga

Klasemen LaLiga: Real Madrid Dipepet Valencia dan Atletico di Puncak

Selain di papan atas, pergolakan juga terjadi di papan bawah. Malaga menjadi tim pertama yang terdegradasi, usai kalah 0-1 dari Levante.

Malaga terdampar di posisi juru kunci dengan 17 poin dari 33 pertandingan. Dengan lima laga tersisa, mereka sudah tak bisa mengejar Levante (34 poin) yang berada di zona aman.

Setelah 10 musim beruntun mampu bertahan di LaLiga, Malaga harus terdegradasi ke Segunda Division. Tentunya ini raihan mengecewakan untuk tim besutan Jose Gonzalez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya