Sikutan Bek Barcelona kepada Pemain Madrid Berujung Hukuman

Bek Barcelona, Sergi Roberto diganjar kartu merah
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Bek Barcelona, Sergi Roberto, mendapatkan hukuman larangan bermain dalam empat pertandingan. Ini merupakan buntut dari sikutannya kepada pemain Real Madrid, Marcelo, dalam duel El Clasico di Estadio Camp Nou, Senin dini hari WIB 7 Mei 2018.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Wasit yang memimpin pertandingan ketika itu, Hernandez Hernandez langsung menghukumnya dengan kartu merah. Padahal pertandingan baru memasuki menit akhir babak pertama.

Beruntung bagi Barcelona, meski cuma bermain dengan 10 orang, mereka masih mampu menahan imbang Madrid dengan skor 2-2.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Gelandang Barcelona, Sergi Roberto

Dalam laporan tertulisnya kepada Komite Kompetisi LaLiga, Hernandez menyebut jika ada faktor kesengajaan yang dilakukan oleh Sergi. Sikutannya terhadap Marcelo bukan bertujuan untuk merebut bola.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Merujuk laporan tersebut, alhasil Komite Kompetisi LaLiga menjatuhkan hukuman berat. Sergi dianggap sudah melanggar aturan seperti yang tertera dalam aturan disiplin.

Dikutip dari Marca, bukan cuma hukuman larangan bertanding yang bakal didapat oleh Sergi. Dia juga terancam denda uang mencapai 3.000 euro atau setara dengan Rp50 juta.

Dengan hukuman yang diterima ini, pemain berusia 26 tahun tersebut akan absen pada tiga pertandingan sisa Barcelona di LaLiga, serta leg pertama final Piala Super Spanyol melawan Sevilla.

Hukuman tersebut masih bisa berkurang jika Barcelona mengajukan banding atas hukuman kepada pemainnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya