Perlombaan Gila Barcelona dan Madrid Bentuk Lini Depan Super

Neymar, Antoine Griezmann, dan Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kompetisi musim ini belum resmi berakhir. Masih ada beberapa laga yang harus dilakoni oleh setiap tim Eropa. Walau demikian, bursa transfer sudah duluan heboh. Banyak pemain dikaitkan dengan klub lain.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dari itu semua, yang lumayan menyita perhatian publik adalah desas-desus perekrutan pemain oleh dua seteru abadi, Barcelona dan Real Madrid.

Mereka sama-sama dikaitkan dengan pemain papan atas yang kalau transfer tersebut bisa terealisasi maka akan membuat heboh jagad sepakbola dunia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Uniknya, Barcelona dan Madrid ingin memperkokoh lini yang sudah mumpuni, yaitu barisan depan. Los Azulgranas ingin memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, sedangkan Los Blancos berharap mendatangkan Neymar (PSG) atau Mohamed Salah (Liverpool), seperti diberitakan 101 Great Goals.

Untuk mendapatkan incarannya, masing-masing kubu pasti sudah paham dengan syaratnya. Paling tidak mereka harus menyiapkan dana melimpah untuk menggoyang prinsip pemilik para pemain tersebut, walau itu juga belum menjadi jaminan.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Untuk Barcelona, mereka belum lama ini menyatakan bersedia menebus Griezmann sesuai angka di klausul pelepasan. Namun pihak Atletico masih menolak dan bertekad mempertahankan bintang asal Prancis itu.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann

Jika bergabung ke Barcelona, Griezmann bakalan menyempurnakan lini depan yang sejatinya sudah diisi pemain terbaik, seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Belum lagi di sana juga ada talenta belia Ousmane Dembele yang perlahan mulai memperlihatkan tajinya.

Salah atau Neymar ke Madrid?

Sedangkan di Madrid, mereka terus berjuang memboyong Neymar atau Salah. Gerakan bawah tanah dilakukan untuk mendekati dua pemain itu.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr

Neymar memang baru semusim bergabung dengan PSG, tapi pemain termahal dunia itu diyakini sudah tidak kerasan bermain di Prancis karena dianggap kurang menantang. Kondisi tersebut yang dimanfaatkan Madrid untuk menarik bintang Brasil itu agar mau hijrah ke Santiago Bernabeu.

Sementara Salah, dalam beberapa bulan terakhir ini juga santer dikaitkan dengan Madrid. Dia menjadi pilihan alternatif bila gagal memboyong Neymar. Performa brilian pemain Mesir itu sukses membuat tim ibu kota tersihir.

Lagi-lagi harga mahal siap dibayar oleh Madrid kepada Liverpool untuk mendapatkan Salah. Sedangkan The reds juga diyakini mulai memberikan sinyal ingin melepas. Mereka dikabarkan segera memboyong gelandang serang Olypique Lyon, Nabil Fekir, untuk menggantikan bekas pemain FC Basel serta Chelsea tersebut.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah

Walau belum pasti terwujud, tapi setidaknya dari kabar yang berkembang, baik Barcelona dan Madrid sudah memberi gambaran tentang rencana besar mereka untuk musim depan, berlomba-lomba mempertajam lini depan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya