'Haram' Menyebut Nama Messi di Rumah Ronaldo

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA - Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang sudah menjadi hal yang tak asing lagi. Bahkan, Ronaldo "mengharamkan" orang lain membicarakan rivalnya tersebut di kediamannya.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Keduanya memang disebut-sebut sebagai pesepakbola terbaik dalam satu dekade terakhir ini. Ronaldo dan Messi silih berganti memperebutkan trofi individu bergengsi.

Penampilan Ronaldo bersama Real Madrid dan timnas Portugal pun selalu dibandingkan dengan Messi bersama Barcelona dan timnas Argentina nya. Bahkan, Katia Aveiro selaku kakak Ronaldo mengungkapkan bila nama Messi dilarang disebut.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Kami tidak membicarakan soal Messi di dalam rumah. Cristiano tahu jika di luar, apapun bisa diembuskan dan dia tahu itu, jadi ketika dia masuk dari luar ke dalam rumah, dia merasa terlindungi. Di sini lah tempat di mana dia mengisi ulang baterainya," kata Katia kepada L'Equipe.

Ronaldo yang kini sudah menginjak usia 33 tahun, masih tampil apik bersama Madrid. Total sudah 43 gol dicetaknya pada musim ini, dan berpeluang meraih hattrick juara Liga Champions secara beruntun.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro, menyatakan anaknya bukanlah mesin. Namun, eks pemain Manchester United itu bakal bermain dan memberikan yang terbaik di atas lapangan.

Ronaldo sendiri adalah orang yang sangat perfeksionis. Walau begitu, ternyata sang anak adalah sosok yang pendiam bila tidak sedang bermain.

"Ada beberapa yang bermain sampai umur 37 tahun. Cristiano bukan mesin, tapi dia akan lanjut main selama dia bisa, saya pikir tiga atau empat tahun lagi," ujarnya.

"Cristiano adalah perfeksionis, dia selalu ingin jadi yang terbaik, melakukan segalanya untuk menang. Tapi di samping itu, dia benar-benar pendiam," sambung Dolores.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya