Rekor Berusia 38 Tahun Gagal Dilewati Barcelona

Striker Levante, Emmanuel Boateng, bobol gawang Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVA – Barcelona harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Minggu 13 Mei 2018 atau Senin dini hari WIB. Mereka kalah dalam drama sembilan gol dalam duel tersebut.

Prediksi Copa Del Rey: Levante vs Atletico Madrid

Levante menjadi tim pertama yang mengalahkan Barca di musim ini. Sekaligus, mereka merusak impian Barca untuk memecahkan rekor yang telah bertahan selama 38 tahun.

Ya, juara LaLiga sudah dikunci, Barca punya target lain yakni menggeser rekor tak terkalahkan Real Sociedad dalam 38 laga yang dicetak pada medio 1979-1980.

Vinicius Junior Hattrick, Real Madrid Gasak Levante Setengah Lusin Gol

Rekor ini tampaknya belum bisa dipecahkan. Catatan Barca terhenti di jornada ke-37. Artinya, mereka cuma bisa menorehkan rekor 36 laga secara beruntun tanpa menelan satu kekalahan pun.

"Kekalahan ini tak merusak prestasi yang sudah kami raih musim ini. Finis tanpa terkalahkan, bukan akhir dari segalanya," kata gelandang Barca, Sergio Busquets, dikutip beIN Sports.

Jadwal Pertandingan LaLiga: Real Madrid vs Levante

Dijelaskan Busquets, Levante memang menyulitkan mereka dalam ambisi meraih status unbeaten champions pada musim ini.

"Selalu sulit raih kemenangan saat lawan cetak lima gol ke gawangmu," terang Busquets.

Valencia vs Real Madrid

Real Madrid Bidik Penyerang Usia 18 Tahun dengan 20 Gol

Real Madrid kembali dikaitkan dengan bursa transfer musim panas mendatang. Kali ini mereka dikabarkan sedang membidik penyerang berusia 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024